21/08/2014 02:30
HUT PDIP Diwarnai Protes DPC Jaktim
HUT PDIP Diwarnai Protes DPC Jaktim

Jakartapress.com - Upacara HUT ke-39 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) diwarnai aksi unjukrasa dari sayap ranting DPC PDIP Jakarta Timur (Jaktim).

Mereka memrotes rasa keadilan, terutama penunjukan Ketua Ranting DPC PDIP Jatinegara, Budi Mulyawan alias Cepi. "Niat kami datang ke sini untuk memprotes agar ibu Megawati membatalkan penunjukan Budi Mulyawan (Cepi) ketua DPC baru, secara sepihak. Selain itu Cepi di lingkungan tidak banyak dikenal masyarakat," kata Endang Riswandi, seorang demonstran di kantor DPP PDI-P Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (10/1/2012).

Namun, upaya protes itu sia-sia. Sebab dianggap angin lalu oleh Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri. Terbukti usai upacara Megawati langsung pergi mengarah ke kantor PDIP yang dikawal sejumlah satgas partai.

"Kami tidak akan mundur, meski tidak digubris Megawati. Kami tetap berdiri di depan kantor ini. Karena kami ingin meminta keadilan. Selama ini kami menyumbang suara terbanyak di Jatinegara tapi selalu dikecilkan dan seolah diasingkan," ucap Endang yang masih pengurus anak ranting.

Menurut Endang, pihaknya yang tergabung dalam forum ranting dan anak ranting PDIP Kecamatan Jatinegara, Jaktim meminta agar membatalkan penunjukan Cepi dari ketua anak ranting. "Kami meminta agar Cepi dicopot karena kami tidak mengenal dia (Cepi). Sebelumnya ketua PAC Haji Johan," paparnya. (lip6/ari)

Berita Terkait

Zoom In Zoom In   Reset Reset   Zoom Out Zoom Out  
 


www.jakartapress.com - PT. Image Power Communication
contents are law enforced and copyrighted ©.