29/07/2014 10:34
Busana Tepat Buat Wanita Gemuk
Busana Tepat Buat Wanita Gemuk

ilustrasi atasan tunik

JAKARTAPRESS.COM –Bagi perempuan yang kurus sekali pun, pasti akan ada hari-hari kita merasa tubuh menggemuk dan menggelembung.

Pada saat kondisi ini tengah Anda alami, pasti rasanya pakai baju apa pun jadi serba salah. Namun dengan memilih pakaian yang tepat, Anda tetap terlihat bergaya meski Anda tengah merasa gemuk.

Ketika berpakaian, perhatikan detail aksesori. Tas berukuran besar bisa membuat Anda merasa kurus. Begitu pula dengan aksesori yang besar seperti kalung, gelang, atau cincin. Juga pertimbangkan untuk mengangkat rambut Anda dengan cara mengikatnya.

Lantas apa saja busana yang tepat untuk dikenakan saat tubuh bertambah berat?

1. Rok terusan maxi
Bertahun-tahun yang lalu, Angelina Jolie memopulerkan gaun terusan maxi ketika ia tengah hamil, dan setelah itu menjadi tren hingga sekarang. Gaun terusan maxi memang pas untuk dikenakan saat tubuh merasa berisi karena modelnya yang longgar sehingga menyembunyikan bentuk tubuh Anda. Jika Anda ingin bergaya bohemian, Anda bisa menggabungkannya dengan memakai sandal dan aksesori etnik.

2. Atasan tunik
Atasan berlengan pendek atau tanpa lengan dan jaket bukanlah kostum yang pas ketika Anda sedang gemuk. Lebih baik pilih atasan tunik yang mencapai pinggang. Paduan tunik dan jins skinny tengah trendi sekarang, dan pastikan celana jins yang Anda kenakan cukup fleksibel (stretch) sehingga Anda tetap merasa nyaman.

3. Rok mengembang
Saat ini rok yang mengembang seperti model A-line tengah tren. Berapa pun panjangnya, entah itu mini, midi, atau maxi, Anda bisa tampil menarik dengan rok jenis ini. Pertimbangkan rok yang berpinggang tinggi untuk menyembunyikan gelembung perut.

4. Sweter longgar
Jenis kardigan besar atau longgar, tak hanya membuat Anda merasa nyaman, tapi juga bisa menyembunyikan gelembung di tubuh Anda. Padukan dengan celana ketat sehingga Anda terlihat modis.

5. Rok terusan ikat (wrap dress)
Rok terusan ini tak membutuhkan retsleting, dan model pemakaiannya seperti jubah mandi. Jenis wrap dress ini dikenalkan oleh Diane von Furstenberg, yang dinilai para pengamat mode sebagai inovasi jenius karena bisa menyembunyikan lekuk tubuh yang padat. Pilih wrap dress dengan lengan tiga per empat dan sepanjang lutut untuk membentuk siluet yang panjang dan langsing. [bs/n]

Berita Terkait

Zoom In Zoom In   Reset Reset   Zoom Out Zoom Out  
 


www.jakartapress.com - PT. Image Power Communication
contents are law enforced and copyrighted ©.