02/09/2014 22:00
Baju Muslim Bakal Kuasai Trend Dunia
Baju Muslim Bakal Kuasai Trend Dunia

JAKARTAPRESS.COM - Hingga tahun 2020, Indonesia diyakini bakal menjadi kiblat trend busana muslim dunia. Keyakinan itu disampaikan Ketua Umum Taruna K Kusmayadi beberapa waktu lalu.

Terlebih gelaran busana sekarang ini lebih memfokuskan pada model muslim. Seperti Jakarta Fashion Week yang digelar belum lama ini.  Gelaran fashion digelar secara meriah  memamerkan sejumlah busana yang siap dipasok secara komersil untuk pasar Asia Pasifik dan Timur Tengah.

Taruna mengatakan, rata-rata gelaran fashion untuk mempersiapkan mode menuju 2020. “Indonesia sendiri sudah siap menjadi kiblat mode muslim,” katanya.

Taruna memaklumi jika belakangan ini perkembangan mode busana muslim di tanah air semakin pesat. Banyak kalangan selebritis sudah merubah cara berdandannya dengan trend-trend mode muslim.

Dalam gelaran Jakarta Fashion Week itu diikuti banyak desainer cukup terkenal. Sebuah rancangan berjudul Russkaya Raduga (Pelangi dari Rusia) merupakan hasil karya desain muda Dian Pelangi ikut digelar. Menurut Dian, desain busanaya terinspirasi baju orang-orang rusia. Ciri-cirinya topi khas yang membumbung ke atas laik pelangi dari Rusia.

Hannie Hananto dari kota Parahyangan  mengumbar hasrat musikalitas cadas dengan penggunaan zipper. Ia terinspirasi dengan gaya rock, elegan, misterius tapi tetap mencirikan kesolehan seorang muslimah dengan asesoris rantai dan kunci tua.

Para perancang busana itu meyakini jilbab dan baju muslimah adalah sparkling di pentas internasional. Sebab, populasi muslim tidak hanya berkutat di negara Islam tapi tersebar juga di London (Inggris), Belanda, Jepang, Korea, Rusia. [nera]

Berita Terkait

Zoom In Zoom In   Reset Reset   Zoom Out Zoom Out  
 


www.jakartapress.com - PT. Image Power Communication
contents are law enforced and copyrighted ©.