26/11/2014 14:05
Desy Ratnasari Didukung Keluarga di Pemilukada
Desy Ratnasari Didukung Keluarga di Pemilukada

 

Jakartapress.com – Kabarnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berencana akan mencalonkan Desy Ratnasari sebagai Wakil Walikota Sukabumi pada Pilkada 2013 mendatang. Dessy pun mendapat dukungan 100% dari keluarga.

"Kami sangat mendukung jika Desy maju dalam pilkada, bahkan keluarga besarnya yang ada di Sukabumi hampir seluruhnya mendukung agar Desy ikut maju dalam Pilkada Kota Sukabumi 2013 mendatang," kata Sarwita, kerabat Desy Ratnasari di Sukabumi, Kamis (03/11/2011)

Menurut Sarwita, Desy sangat layak menjadi kepala daerah, karena tidak hanya mengandalkan popularitas saja, tetapi dia merupakan wanita karir yang pintar dan pendidikannya pun cukup tinggi yakni lulusan progam pascasarjana di Universitas Atma Jaya.

Lebih lanjut, sebenarnya tawaran berpolitik dan menjadi kepala daerah tidak hanya saat sekarang saja, tetapi pada Pilkada Kabupaten Sukabumi 2010 lalu pun Desy pernah ditawari namun menolak dengan alasan ingin berkonsentrasi dahulu dalam pendidikannya.

"Rencananya, Desy Ratnasari akan pulang ke Sukabumi pada Hari Raya Idul Adha, nantinya seluruh keluarga besar Desy akan berkumpul di sana kami akan langsung menanyakan apakah dia siap maju di pilkada atau tidak," tambahnya, adik kandung dari ayah Desy Ratnasari ini.

Keluarga lainnya, Hj Multi mengatakan, menurutnya saat ini Desy sudah layak menjadi kepala daerah, karena selain sudah bergelar S2, Desy juga mempunyai cukup banyak waktu mensosialisasikan pencalonannya jika nantinya dia maju pada pilkada.

"Ini merupakan momen yang sangat tepat untuk Desy kembali ke kampung halamannya untuk membangun Kota Sukabumi," tambahnya.

Sebelumnya, nama Desy Ratnasari muncul setelah ada survey yang dilakukan oleh pihak DPD PKS Kota Sukabumi yang menyatakan, dari hasil surveynya Desy merupakan calon kepala daerah yang diunggulkan. Selain Desy, PKS juga memunculkan nama Syahrini artis asal Sukabumi lainnya yang mendapatkan dukungan dari masyarakat dan PKS.

Sebelumnya, Ketua DPC PKS Sukabumi Totong Suparman mengaku Desy akan disiapkan menjadi Wakil Walikota Sukabumi, sedang untuk posisi Walikota tetap dipegang kader PKS. Pilkada Kota Sukabumi akan digelar pada Maret 2013.

Pemilihan Desy bukan asal pilih. Desy selama ini dikenal sebagai ikon Kota Sukabumi. Pendidikan Desy juga lumayan, dia sudah mengenyam kursi S2. Dia yakin Desy akan bisa dirangkul, alasannya PKS memiliki kedekatan dengan keluarga Desy. Sayangnya kabar ini dibantah oleh Presiden PKS Tifatul Sembiring. [ida/fu]

Berita Terkait

Zoom In Zoom In   Reset Reset   Zoom Out Zoom Out  
 


www.jakartapress.com - PT. Image Power Communication
contents are law enforced and copyrighted ©.