20/08/2014 14:48
Taman Pengaruhi Energi Positif Rumah
Taman  Pengaruhi Energi Positif Rumah

JAKARTAPRESS.COM- Keberadaan taman dengan kolam dan air mancur, plus tanaman hias dan patung artistik memiliki pengaruh besar penentu energi positif rumah.

Agar rumah dipenuhi energy positif pemilihan warna pada dinding juga harus diperhatikan. Dalam feng shui warna akan mempengaruhi intensitas energi yang diwakilinya dan berinteraksi dengan unsur diri penghuni rumah. 

Warna merah merupakan warna energi tinggi  menyimbolkan romantisme. Merah tidak hanya berasal dari dinding, tapi juga bunga-bungaan. Mereka yang berunsur diri api akan baik bila menguatkan unsurnya dengan memelihara bunga atau tumbuhan berdaun merah, di area atau sektor keberuntungan mereka di taman.

Fitur kolam ikan memberikan energi dinamis dan keuntungan.  Namun perlu diperhatikan agar tidak menempatkan fitur kolam  di area api, karena dapat memadamkan energi api. Kecuali, jika unsur diri seseorang memiliki interaksi negatif dengan api, maka menempatkan air di sektor tersebut akan mengurangi dampak buruk.

Untuk mencegah stagnansi fitur air itu boleh ditempatkan pompa yang berguna baik menjadi filter ataupun memompa air menjadi air mancur kecil dan terbatas. Hindarkan air mancur ataupun dekor aliran air pada dinding batu yang mengalir terlalu deras dan menimbulkan bunyi terlampau keras, bahkan terdengar dari dari rumah orang lain.

Bunyi dan aliran yang kelewat keras akan merusak energi dari taman atau rumah. Untuk dekorasi aliran air, lebih baik gunakan dekor berjenjang agar air turun secara bertahap dengan lebih lembut.

Lampu dapat digunakan juga sebagai alat bantu fengshui guna memberikan energi ekstra, khususnya untuk memperkuat energi api. Kita dapat memperoleh berbagai jenis lampu taman di toko elektronik terdekat.

Furniture ataupun dekorasi dari kayu berguna untuk meningkatkan unsur kayu pada taman, misalnya saja kursi taman, gazebo, kandang hewan peliharaan, partisi kayu, dan lain sebagainya.

Bebatuan besar dan juga taburan batu mewakili unsur tanah, bebatuan besar juga diketahui dapat menjadi simbolisasi penahan kekayaan, agar bertahan dalam sebuah lahan. Diketahui ada praktisi yang sengaja menempatkan batu besar di area pintu rumah bagian belakang sebagai penahan aliran kemakmuran.

Patung yang baik guna ditempatkan pada area belakang rumah antara lain patung kura-kura, patung katak berkaki tiga, patung pasangan yang melambangkan cinta, patung ikan menyemburkan air, patung berpose meditasi, patung dewa cinta, patung sepasang angsa, dan patung bentuk hewan yang melambangkan shio.

Janganlah pajang patung macan yang siap menerkam walaupun Anda bershio macan, ataupun patung kuda yang sedang berdiri atau menyepak dan meringkik walaupun Anda bershio kuda. [nera]

Berita Terkait

Zoom In Zoom In   Reset Reset   Zoom Out Zoom Out  
 


www.jakartapress.com - PT. Image Power Communication
contents are law enforced and copyrighted ©.