21/04/2014 02:23
Relawan Beringin Gelar Haul dan Santuni Yatim Piatu
Relawan Beringin Gelar Haul dan Santuni Yatim Piatu

Jamaludin (kiri) dan Habib Hasan bin Jafar Asegaf

JAKARTAPRESS.COM - Ribuan umat muslim dari berbagai pelosok Jabodetabek menghadiri pengajian akbar yang digelar Relawan Beringin di lapangan Bumi Eraska, Jati Sampurna, Bekasi Jawa Barat, Sabtu (6/4) malam.

Acara dengan penceramah Habib Hasan bin Jafar Asegaf ini diselenggarakan dalam rangka haul kedua orang tua Ketua Umum Relawan Beringin, Jamaludin.

“Salah satu Harta orang muslim yang meninggal dan pahalanya tetap mengalir adalah anak soleh yang selalu mendoakan kedua orang tuanya. Itu tujuan diadakannya haul ini,” ujarnya kepada wartawan usai acara.

Jamaludin menambahkan, lewat haul tersebut ia mengingatkan pentingnya seorang anak mengingat jasa-jasa yang diberikan orang tua. “Jasa orangtua pada kita tak bisa diukur dengan apapun. Kita hanya bisa membalasnya dengan doa,” lanjutnya.

Dalam rangkaian haul, pria kelahiran Rawa Bambon, Ciracas Jakarta Timur ini jugaakan menyantuni anak yatim piatu dan kaum duafapada Minggu (7/4). “Santunan itu hanya sebagaian kecil dari usaha kami untuk peduli pada masyarakat, di tengah suasana yang masih sama-sama prihatin” tambah Jamaludin.

Selain masyarakat, pejabat, tokohsetempat dan alim ulama,acara juga dihadiri puluhan massa yang tergabung dalam lintas ormas seperti Front Betawi Rempug (FBR) dan Front Pemuda Muslim Maluku (FPMM) Jakarta Timur yang dikomandani Ade M Nur Ngudu.  [syah]

Berita Terkait

Zoom In Zoom In   Reset Reset   Zoom Out Zoom Out  
 


www.jakartapress.com - PT. Image Power Communication
contents are law enforced and copyrighted ©.