24/10/2014 05:55
Demo Bikin Macet, Penumpang Angkutan Umum Kerepotan
Demo Bikin Macet, Penumpang Angkutan Umum Kerepotan

JAKARTAPRESS.COM, JAKARTA - Penumpang angkutan umum kerepotan menuju tempat kerjanya, hari ini, Jumat 14 Desember 2012. Kemacetan terjadi akibat ribuan perangkat desa yang berdemo di depan Gedung DPR, Jalan Gatot Subroto, melumpuhkan jalur tol dua arah.

Akibatnya, sejumlah ruas jalan tol terblokir. Di antaranya, persimpangan jalan arah Grogol dan Tanjung Priok.  Kemacetan parah itu berimbas keterlambatan para pekerja kantoran pengguna angkutan umum.

Gina, salah seorang karyawati yang bekerja di daerah Tanah Abang, misalnya. Dia naik bus Mayasari AC 52 jurusan Bekasi-Tanah Abang. Dia mengaku tidak bisa datang tepat waktu di kantor yang mewajibkannya datang pukul 09.00.

"Saya jadi tidak bisa datang tepat waktu, mbak. Mana saya juga tidak tahu jalan kalau harus turun di sini (Tol Cawang)," katanya, mengeluh.

Gerry, mahasiswa sebuah kampus swasta di kawasan Sudirman, mengeluh serupa. "Saya kira ini demo buruh lagi. Salahnya, mereka (massa) turunnya di depan gedung DPR RI. Harusnya turun di tol Cawang. Kalau begini, kan , bikin macet," ujarnya.

Gerry berharap aparat bisa segera menertibkan demonstrasi itu sehingga lalu lintas normal kembali "Harusnya ada organisasi yang lebih baik lagi jika ada demo. Biar tidak terulang seperti ini."

Pantauan VIVAnews, pemblokiran yang terjadi di persimpangan Grogol dan Tanjung Priok itu memaksa para pengemudi kendaraan yang menuju Grogol beralih ke jalur Tanjung Priok.

Dua unit mobil polisi dikerahkan untuk memblokade jalan. Satu mobil memblokade jalan arah Grogol dan satu lagi untuk menertibkan arus kendaraan ke arah Tanjung Priok. (adi)

Berita Terkait

Zoom In Zoom In   Reset Reset   Zoom Out Zoom Out  
 


www.jakartapress.com - PT. Image Power Communication
contents are law enforced and copyrighted ©.