02/09/2014 14:41
Astra Hadirkan Dua Mobil Murah Ramah Lingkungan
Astra Hadirkan Dua Mobil Murah Ramah Lingkungan

JAKARTAPRESS.COM, JAKARTA - Astra International Tbk meluncurkan dua mobil murahnya di Indonesia. Tak hanya berharga murah, kedua mobil kolaborasi Toyota dan Daihatsu ini diklaim sangat ramah lingkungan.

Setelah ramai diperbincangkan, Astra akhirnya meluncurkan dua model mobil murah dan ramah lingkungan (low cost and green car) yakni Toyota Agya dan Astra Daihatsu Ayla di Jakarta, Rabu (19/9). Kedua mobil ini bakal dihadirkan dalam ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 yang akan berlangsung mulai besok hingga 30 September mendatang.

Presiden Direktur Astra Internasional Tbk Astra Prijono Sugiarto mengatakan, keduanya memiliki makna berbeda. Agya dan Ayla berasal dari bahasa Sanskerta.

"Agya berasal dari bahasa Sanskerta yang berarti cepat, follow, speed. Sedangkan Ayla memiliki arti Cahaya," jelas Prijono.

Menurutnya, kedua mobil tersebut adalah tidak hanya merupakan kendaraan murah tapi juga mengutamakan keramahan lingkungan. Prijono pun yakin kedua produk ini akan menjadi sukses kolaborasi ketiga Toyota-Daihatsu di Indonesia, setelah Avanza-Xenia dan Rush-Terios.

Nantinya kandungan lokal Toyota Agya dan Daihatsu Ayla mencapai 84%, sehingga keduanya bisa dilansir dengan harga yang terjangkau.

Menteri Perindustrian MS Hidayat yang juga turut hadir dalam peluncuran dua mobil murah ini mengatakan bahwa kolaborasi ini menujukkan keseriusan Toyota dan Daihatsu.

"Kami harap harga mobil ini sesuai konsep awal, tidak sampai US$10.000 (Rp 96 juta) per unitnya," ujar Hidayat.

Berita Terkait

Zoom In Zoom In   Reset Reset   Zoom Out Zoom Out  
 


www.jakartapress.com - PT. Image Power Communication
contents are law enforced and copyrighted ©.