31/07/2014 23:32
Wanita 32 Tahun Gelapkan 58 Mobil di Cibinong
Wanita 32 Tahun Gelapkan 58 Mobil di Cibinong

JAKARTAPRESS.COM, CIBINONG - Nina Adriyana, 32, yang tercatat sebagai Direktur CV Amanah Sejati, warga Desa Karadenan, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, digelandang ke Markas Polsek Babakan Madang. Rupanya dia dituduh melakukan penggelapan 59 mobil.

Jajaran Reskrim Polsek Babakan Madang menangkap ibu itu setelah muncul pengaduan dari warga yang telah ditipu oleh dia. Modusnya: dia membujuk orang yang hendak menyewa mobil untuk menggunakan jasanya. Lalu, dia menggunakan jasa rental rekannya untuk menyediakan mobil. Setelah jangka waktu pinjaman habis, Nina menggadaikan mobil tersebut ke orang lain.

Mendapat laporan, petugas langsung menggelar penyelidikan dan menangkap tersangka. Petugas berpura-pura hendak menyewa mobil dari Nina. Tak berapa lama, petugas langsung membekuknya bersama barang bukti sebanyak 14 unit mobil hasil tipu muslihatnya.

Kapolsek Babakan Madang Ajun Komisaris Polisi Lugito, Senin 2 Juli 2012, mengatakan Nina biasanya menggadaikan mobil senilai Rp20-35 juta.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 372 dan 378 KUHP dengan ancaman hukuman empat tahun penjara. "Sekarang ini masih memburu suami tersangka yang diduga ikut terlibat dalam aksi istrinya tersebut," ujarnya.(vv)

Berita Terkait

Zoom In Zoom In   Reset Reset   Zoom Out Zoom Out  
 


www.jakartapress.com - PT. Image Power Communication
contents are law enforced and copyrighted ©.