18/09/2014 23:39
[FOTO] Menantang Maut di Jembatan Tertinggi Didunia
[FOTO] Menantang Maut di Jembatan Tertinggi Didunia

JAKARTAPRESS.COM,  – Dibalik keberhasilan membuat jembatan terpanjang dan teringgi didunia , beberapa pekerja nya berani bertaruh nyawa  dalam melaksanakan pekerjaannya . Sebelum pembukaan jembatan suspensi terpanjang dan tertinggi di dunia, beberapa orang berani menantang maut demi membuat konstruksi raksasa itu tampak wah.

Kesalahan sedikit saja, pekerja jembatan berwarna merah sepanjang 1.176 meter di Jishou, Hunan, China itu melayangkan nyawanya. Karena ketinggian jembatan itu mencapai 335 meter.

Pekerja itu tidak menggunakan tali pengaman dan berjalan di atas konstruksi besi, membawa sapu lidi untuk bersih-bersih. Beberapa sibuk mengecat sana. Agar seluruh rangka besinya berwarna merah.

Jembatan ini mulai dikonstruksikan Oktober 2007. Pekerjaan ini hampir selesai akhir 2011 lalu. Sejak awal pekan ini, pengguna jalan sudah bisa menikmati infrastruktur yang dibuat untuk meringankan beban lalu lintas wilayah Jishou itu.

Jembatan dengan empat lajur tersebut merupakan yang keempat di dunia dibangun menyeberangi lembah yang jauh, sehingga tampak menghubungkan dua puncak gunung.

Meski panjang, jembatan ini hanyalah bagian kecil dari rute 64 kilometer Jishou-Chadong Expressway yang setengah rutenya berupa 18 terowongan.Tepat di bawah jembatan itu, terdapat bagian khusus untuk pejalan kaki.

 

China saat ini memegang rekor sebagai negara yang memiliki jembatan terpanjang dunia, yakni Danyang Kunshan Grand Bridge yang mencapai 160 kilometer (DM)

Berita Terkait

Zoom In Zoom In   Reset Reset   Zoom Out Zoom Out  
 


www.jakartapress.com - PT. Image Power Communication
contents are law enforced and copyrighted ©.